Breaking News
Loading...

Biodata Light Yagami (KIRA KE-SATU)

20:08:00

Light Yagami (Jepang: 夜 神 月 (ラ イ ト) Hepburn: Yagami Raito?) Adalah karakter fiksi dan protagonis dari manga Death Note, yang diciptakan oleh Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata. Dia adalah seorang jenius muda bosan yang menemukan Death Note dijatuhkan oleh Shinigami Ryuk kebetulan murni. Menggunakan notebook, yang memungkinkan pemiliknya untuk membunuh siapa pun hanya dengan mengetahui nama dan wajah mereka, Light menjadi serial-pembunuh yang dikenal sebagai Kira (キ ラ) dalam upaya untuk menciptakan dan memerintah utopia dibersihkan dari penjahat, dengan dia di kemudi sebagai Tuhan".

Dalam adaptasi anime, ia disuarakan oleh Mamoru Miyano dalam bahasa Jepang dan oleh Brad Swaile dalam versi bahasa Inggris. Dalam serial film live-action, ia digambarkan oleh Tatsuya Fujiwara dengan Swaile mengulangi perannya sebagai suara Inggris pangkat nya; ia digambarkan oleh kedua Kenji Urai dan Hayato Kakizawa dalam musik; dalam drama TV, ia digambarkan oleh Masataka Kubota; dan rekannya di film Amerika akan diperankan oleh Nat Wolff .

Light Yagami (Yagami Tsuki)

Lahir : 28-02-1986
Mati : 28-01-2010
Tinggi : 176 cm
Berat : 54 kg
Golongan Darah : A
Suka : Keadilan
Tidak Suka : Kejahatan

Seorang pemuda yg menggunakan Death Note untuk mengubah dunia menjadi lebi baik . Dibantu oleh shinigaminya Ryuk dan kemampuan berpikir yg hebat dia menggerakan dunia sebagai kira . Light selalu bertindak secara ekstrim demi keinginannya tercapai . Dia takan pernah mundur , dibalik tindakannya yg ekstrim itu mungkin didukung oleh kemurnian hatinya

Light lahir pada tanggal 28 Februari 1986. Dia adalah seorang jenius yang diakui, menempati posisi pertama di meja ujian nasional dan ujian masuk universitas. Ia juga atletis dan atraktif, namun nampaknya angker, dengan wajah yang mudah dipelintir. Pada awal cerita Light adalah seorang pelajar di tahun terakhirnya di SMA; Dia kemudian menghadiri To-Oh University (東 応 大学 Tōō Daigaku).

Ayahnya, Soichiro, adalah pemimpin satuan tugas Badan Kepolisian Nasional yang sedang memburu Kira. Ibunya, Sachiko, adalah seorang ibu rumah tangga. Adik perempuannya, Sayu, bertindak sebagai foil ceria dan kurang akademis.

Ketika Cahaya menemukan Death Note, dia memulai perang salib melawan kejahatan, berencana untuk membunuh penjahat dan rumah sakit lainnya sampai hanya mereka yang dia setujui yang tersisa. Sementara tugasnya berasal dari niat baik, dia rusak oleh kekuasaan dalam waktu seminggu, merencanakan untuk memerintah utopianya sebagai "tuhan dunia baru". Etikanya bersifat utilitarian, membenarkan tindakan yang paling ekstrem dalam melayani tujuannya. Dia juga didorong oleh kebutuhan akan kemenangan, yang memotivasi sebagian besar tindakannya yang paling kejam. Dikombinasikan dengan kekuatan Death Note, kehebohan dan kecerdasan jeniusnya meyakinkannya bahwa hanya dia yang bisa menyelamatkan dunia.

Pada akhir seri, Light mampu mengumpulkan sebagian besar dukungan dunia, mencapai titik di mana pengikutnya mulai memuja dia sebagai dewa harfiah. Namun, kesalahan fatal oleh Teru Mikami disebabkan oleh tindakan Mello, mengakibatkan penangkapan Light oleh Near, SPK (Special Provision for Kira) dan polisi Jepang. Melihat Cahaya akhirnya hilang, dia terbunuh saat Ryuk menuliskan namanya di Death Note-nya sendiri, seperti yang Shinigami telah ingatkan saat mereka pertama kali bertemu.


Electronic money exchanger
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Buat Yang Mau Komentar , Tolong Komentar Sesuai Topik Postingan Dan Jangan Membuat Komentar Spam.

 
Toggle Footer